Wali Kota Ajak Wisatawan Banyak Belanja Produk UMKM di Bandung

Nusantaratv.com - 14 November 2022

Wali Kota Bandung meninjau pameran UMKM sepatu produksi kawasan Cibaduyut, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung meninjau pameran UMKM sepatu produksi kawasan Cibaduyut, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak para wisatawan banyak berbelanja produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bandung, Jawa Barat, guna menggeliatkan ekonomi.
 
“Mari datang ke Bandung dan belanja sebanyak-banyaknya,” kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Menurutnya kegiatan ekonomi dengan berbelanja khususnya produk UMKM merupakan salah satu upaya mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.
 
Selain itu, Yana berharap pelaku UMKM dapat terus berkolaborasi dan berinovasi dengan produk yang dijualnya. Menurutnya kreativitas para pelaku UMKM di Kota Bandung dikenal tak ada matinya.
 
"UMKM itu relatif tahan terhadap guncangan (ekonomi). Contohnya bisa kita lihat saat pandemi," kata Yana.
 
Untuk itu, menurutnya kolaborasi antara para pelaku UMKM dengan Pemerintah Kota Bandung sangat diperlukan guna mencapai tujuan bersama dalam pemulihan ekonomi.
 
Dia menjelaskan, Kota Bandung menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,5 persen di tahun 2022. Pasalnya, kata dia, pertumbuhan ekonomi perlu akselerasi setelah sebelumnya pada tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Kota Bandung ada di angka 3,5 persen.

Dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi, menurutnya Pemkot Bandung telah menggelar berbagai bazar dan acara, mulai dari pasar murah, pasar kreatif, atau Sentra UMKM.
 
Sejumlah acara UMKM itu pun di antaranya digelar di mal sehingga bisa memudahkan wisatawan berkunjung. Salah satunya yakni Festival Sentra Industri Cibaduyut di Cihampelas Walk pada Minggu (13/11) yang menampilkan produk-produk sepatu produksi lokal.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close