Wakil Gubernur NTB: Kolaborasi dan Sinergitas Adalah Kunci Menyelesaikan Persoalan

Nusantaratv.com - 28 Juli 2022

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah (tengah) berpose bersama Konsorsium Justice for Disability di Aula Pendopo Wakil Gubernur NTB, Selasa (26/7/2022). Foto (Istimewa)
Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah (tengah) berpose bersama Konsorsium Justice for Disability di Aula Pendopo Wakil Gubernur NTB, Selasa (26/7/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, kolaborasi dan sinergitas adalah kunci utama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk bagi para penyandang disabilitas.

Hal tersebut disampaikan Sitti saat menerima audiensi dari Justice for Disability, Konsorsium yang terdiri dari BKBH FH-UNRAM, LBH Disabilitas Indonesia, Cahaya Inklusi Indonesia (CIA), Gerakan Advokasi Transformasi Disabilitas untuk Inklusi (GARAMIN), PUKAT FH-UGM dan Caksana Institute di Aula Pendopo Wakil Gubernur NTB, Selasa (26/7/2022). 

“Jadi memang kalau kita bicara tentang disabilitas ini, semuanya sudah ada, tinggal bagaimana kita merajutnya, duduk bersama. Kan zaman sekarang ini gak bisa kerja sendiri, sekarang itu zamannya kolaborasi dan sinergi. Kalau sendiri-sendiri makin ketinggalan, kalau makin bersinergi dan berkolaborasi semakin maju,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menyatakan bahwa para penyandang disabilitas harus diperlakukan sama agar mereka dapat hidup selayaknya orang-orang normal lainnya. 

“Disabilitas itu butuh perlakuan yang sama seperti yang normal. Kalau butuh bantuan hukum, ada bantuan hukumnya. Kalau butuh bekerja dan punya skill, ada tempatnya. Supaya kehidupan mereka seperti di negara-negara maju, mendapat perlakuan sama,” katanya.

Sementara itu, perwakilan dari Justice for Disability,  Zen UGM, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemprov NTB atas seluruh informasi mengenai hak-hak untuk para penyandang disabilitas. 

“Terimakasih banyak, bu Wagub. Akhirnya ini sudah sangat jelas, tinggal nanti bagaimana masing-masing bekerja, semoga bisa bersinergi, kolaboratif juga seperti yang disampaikan,” ucap Zen. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close