Wagub: Pendatang ke Jakarta Jangan Sampai Nganggur!

Nusantaratv.com - 10 Mei 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Pemerintah Provinsi DKI takkan menggelar operasi yustisi yang biasanya dilaksanakan usai Hari Raya Idulfitri. Tapi, Riza mengingatkan agar pendatang yang tiba di Jakarta benar-benar siap serta jangan sampai menganggur.

"Jangan sampai mendapatkan informasi yang salah lalu datang ke Jakarta, sampai di Jakarta tidak mendapatkan pekerjaan seperti yang diharapkan. Kemudian nanti di Jakarta menjadi pengangguran atau tidak jelas nanti statusnya," ujar Riza di Balai Kota, Senin (9/5/2022) malam.

Menurut Riza, Jakarta terbuka bagi siapa saja. Setiap orang boleh datang ke Ibu Kota untuk bekerja.

"Sejauh ini tidak dilakukan operasi yustisi ya. Namun, nanti akan kita lihat perkembangannya apakah diperlukan atau tidak," kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin memprediksi akan ada 20 ribu hingga 30 ribu pendatang baru yang masuk Jakarta usai mudik Lebaran.

Menurut Budi, setiap tahunnya total ada ratusan ribu pendatang yang masuk Jakarta. Dalam empat tahun terakhir, paling tinggi pendatang pada tahun 2019, yakni 169.778 pendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close