Wagub DKI: Pemudik Jangan Bohong Soal Status Vaksin!

Nusantaratv.com - 20 April 2022

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Net)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta warga tidak berbohong soal status vaksinasi Covid-19 saat mudik lebaran. 

Menurutnya, masyarakat yang berbohong terhadap status Covid akan merugikan diri sendiri serta orang sekitarnya. Hal ini juga berpotensi meningkatkan kembali kasus positif Covid-19 usai libur panjang.

"Sekalipun tidak ada aturan soal PCR dan sebagainya, kami minta juga kepada warga Jakarta yang mudik untuk memastikan mendapatkan vaksin ketiga atau booster. Jangan sampai berbohong atau memanipulasi data," kata Riza, Selasa (19/4/2022).

"Jangan sampai ada itu karena ini syarat yang penting," sambungnya.

Riza juga mengimbau agar warga segera melakukan tes antigen atau RT-PCR apabila selama mudik merasa tidak fit atau kurang enak badan. Sebab, itu merupakan salah satu upaya agar tidak ada lonjakan Covid usai libur lebaran.

Riza berharap, agar saat mudik, warga tak membawa virus ke kampung halaman dan sebaliknya. Ia juga meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

"Pastikan kita pulang kampung dalam kondisi sehat dan fit. Kalau dirasa kurang sehat atau kurang fit segera antigen atau PCR atau periksa ke dokter," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close