Wagub DKI Harap Jokowi Tonton Langsung Formula E

Nusantaratv.com - 26 April 2022

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau sirkuit Formula E.
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau sirkuit Formula E.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam perhelatan balap Formula E Juni 2022.

"Ya tentu saja kegiatan ini kegiatan internasional yang dilaksanakan di daerah, untuk itu kami sangat senang pada event nanti kalau Pak Jokowi bisa hadir," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Pernyataan Riza sekaligus merespons kunjungan Jokowi ke sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin sore (25/4/2022). Menurut dia, kehadiran Jokowi kemarin guna memastikan kesiapan panitia menyelenggarakan ajang balap mobil listrik itu.

"Kemarin emang Pak Jokowi hadir mendadak ingin melihat perkembangan Formula E, tentu kami sangat senang dan bersyukur," jelasnya.

Menurut dia, kehadiran Jokowi sudah menunjukkan bahwa pemerintah pusat mendukung Formula E digelar di Jakarta. Kendati begitu, menurut Riza, Jokowi tidak memberi arahan khusus usai meninjau sirkuit Formula E.

Dirinya hanya mengatakan bahwa pihak panitia dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah memberi penjelasan langsung ke Jokowi soal progres pengerjaan sirkuit Formula E.

"Saya kira Pak Jokowi sudah memahami, kita bersyukur mudah-mudahan Formula E tidak hanya mengangkat kota Jakarta, tapi juga Indonesia," jelas Riza.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meninjau Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang akan digunakan untuk ajang balapan Formula E. Jokowi melihat persiapan sirkuit tersebut bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia menyampaikan harapan agar gelaran itu berjalan lancar.

"Kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa lihat balapannya," tandas Jokowi saat ditemui usai peninjauan, Senin (25/4/2022).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close