Wagub DIY, Satpol PP dan Satlinmas Jadi Penegak Prokes Jelang Ramadhan

Nusantaratv.com - 22 Maret 2022

Harlah Sat Pol PP dan Satlinmasz
Harlah Sat Pol PP dan Satlinmasz

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bertempat di Audotorium Taman Budaya Gunungkidul, peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) ke 72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 60 berlangsung meriah. Sebab, peringatan tersebut disentralkan di kabupaten Gunungkidul. 

Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan ini diharapkan menjadi refleksi bagi Satpol Pp dan Satlinmas untuk meningkatkan profesionalitas dalam bekerja. 

“Kepada semua satuan Satpol PP dan Satlinmas se DIY kita harapkan profesional dalam melayani masyarakat,” katanya. 

Dalam perayaan di auditorium TBG hadir seluruh Kepala Satuan Pol PP dari seluruh kabupaten kota. Hadir pula kasat Pol PP dari seluruh wilayah perbatasan DIY. 

“Perayaan kali ini juga kita tampilkan pentas PHH (Penanggulangan Huru Hara), Pentas Senam Perahu Karet, juga ada pameran sarana dan prasarana Sat Pol PP dan linmas se-DIY,” katanya. 

Sementara Wakil Gubernur DIY dalam sambutannya secara virtual menegaskan, selama pandemi, Pol PP dan Satlinmas mampu bersinergi dengan baik, utamanya dalam menjaga kawasan wisata membantu pemerintah menekan penyabaran Covid-19. 

“Keduanya sebagai penegak prokes dan bekerja secara humanis menjadi barisan terdepan saat kondisi darurat melakukan penanggulangan penyebaran Covid-19,” paparnya. 

Dalam sambutan tersebut Wakil Gubernur juga menyinggung kesejahteraan Satlinmas. Pihaknya terus berupaya memberikan kesejahteraan agar lebih baik dari sebelumnya. “Kesejahteraan terus kita pikirkan,” paparnya. 

Wakil Gubernur juga meminta Satpol PP dan Satlinmas menyiapkan diri untuk menghadapi puasa dan lebaran. Utamanya ikut serta dalam menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menghantui masyarakat. 

“Terus tingkatkan prokes utamanya menjelang lebaran. Padusan itu budaya yang biasa dilaksanakan tapi tetap patuhi prokes ya ,” paparnya. 

Sebelumnya, rangkaian kegiatan menyambut Hut Pol PP dan Satlinmas cukup beragam mulai dari senam masal, donor darah, bakti sosial, sarasehan, hingga bersih pantai di kawasan pantai selatan Kabupaten Gunungkidul.. (Ntv/dro)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close