Waduh! Ahli Ganjar di MK Sempat Jadi Saksi NasDem saat Rekapitulasi KPU

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Saksi Ganjar di sidang sengketa hasil Pilpres 2024, Putu Artha. (YouTube)
Saksi Ganjar di sidang sengketa hasil Pilpres 2024, Putu Artha. (YouTube)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari protes saat ahli dari Ganjar-Mahfud, I Gusti Putu Artha, bakal memberikan keterangannya. Sebab, kata Hasyim, Putu Artha merupakan saksi dari Partai NasDem kala rekapitulasi suara tingkat nasional di KPU RI.

"Izin majelis, termohon, perlu kami sampaikan bahwa Saudara Putu Artha pada waktu rekapitulasi tingkat nasional beliau hadir sebagai saksi dari Partai Nasdem, sebagai catatan," ujar Hasyim dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

"Baik dicatat ya pak ya," kata ketua majelis hakim, Suhartoyo.

Putu Artha yang pernah menjadi komisioner KPU RI pun menanggapi protes tersebut. Putu Artha menegaskan dirinya telah mundur dari Partai NasDem. Ia lalu menunjukkan bukti tanda terima pengunduran diri.

"Saya sudah mengundurkan diri, tanggal 20 dan ini dokumen tanda terima pengunduran diri tanggal 20 dari Partai NasDem," ujar Putu Artha.

"Kok kucel gitu suratnya," sahut Suhartoyo.

"Nggak, ini tanda terima, tanda terima surat," jawab Putu Artha.

Suhartoyo pun meminta bukti pengunduran diri dari ahli untuk diserahkan kepada MK. Suhartoyo lalu mempersilakan Artha untuk memberikan keterangannya.

"Baik ya, nanti di-copy biar diserahkan ke Mahkamah," tandas Suhartoyo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close