Wabup Siak resmikan kantor perwakilan BUMD PT BSP di Jakarta

Nusantaratv.com - 12 November 2022

Wakil Bupati Siak, Husni Merza menggunting pita peresmian Kantor Perwakilan PT BSP di Jakarta. PT BSP merupakan BUMD yang saham mayoritasnya dimiliki Pemkab Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)
Wakil Bupati Siak, Husni Merza menggunting pita peresmian Kantor Perwakilan PT BSP di Jakarta. PT BSP merupakan BUMD yang saham mayoritasnya dimiliki Pemkab Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wakil Bupati Siak, Provinsi Riau, Husni Merza, meresmikan kantor perwakilan Badan Usaha Milik Daerah PT Bumi Siak Pusako (BSP), yang berlokasi Gedung JB Tower Kebon Sirih No 48-50 Lantai 15, Jakarta Pusat, Jumat.

“Berdirinya kantor perwakilan ini tentu saja dalam rangka mendukung kegiatan PT BSP menjalankan usahanya di sektor perminyakan dan gas. Termasuk juga mempermudah koordinasi dengan instansi pemerintah pusat," kata Wabup Husni dalam keterangan tertulisnya diterima di Siak, Sabtu.

Pembukaan Kantor Cabang PT BSP ini di Jakarta merupakan salah satu bagian dari syarat kontrak kerjas ama dengan pemerintah pusat. Itu tertuang dalam kontrak pengelolaan usaha wajib memiliki kantor perwakilan di Jakarta.

Selain itu, keberadaan kantor ini diharapkan menjadi perpanjangan tangan perusahaan kebanggaan daerah milik masyarakat Riau itu di Jakarta. Ini untuk mempermudah membangun komunikasi dengan pemangku kepentingan di pusat.

Lebih lanjut dia berharap langkah maju tersebut bisa mencerminkan semangat jajaran manajemen. "Dengan peningkatan kinerja perusahaan semakin baik yang hilirnya tentu saja peningkatan pendapatan bagi daerah dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Siak,” sebutnya.

Direktur PT BSP, Iskandar menjelaskan kantor perwakilan tersebut merupakan gedung perkantoran yang disewa. Ini dijadikan kantor perwakilan dengan menempatkan sejumlah karyawan untuk menangani urusan dan relasi di tingkat pusat.

Iskandar juga menyebut saat ini perusahaan yang dipimpinnya sedang giat melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan hasil produksi minyak. Di antaranya dengan melakukan pengeboran sumur eksplorasi.

“Kita sudah melakukan pengeboran sumur eksplorasi di Kabupaten Kampar, tes terkait sedang berjalan, dan Alhamdulillah ditemukan ada satu lapisan yang cukup besar potensinya. Insya Allah diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi kita ke depan,” ungkap Iskandar.

PT BSP merupakan BUMD yang sahamnya mayoritas dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Siak sekitar 72 persen. Saat ini mengelola Wilayah Kerja (WK) Blok Migas Coastel Plains and Pekanbaru (CPP) dimulai 9 Agustus 2022 setelah alih kelola dari Badan Operasi Bersama PT BSP-Pertamina Hulu.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close