Wabup Mabar Beri Apresiasi Kepada Gabriel Jegabun yang Ciptakan Robot Komodo dari Bahan Bekas

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2021

Yulianus Weng, Wakil Bupati Manggarai Barat (Foto:Ist)
Yulianus Weng, Wakil Bupati Manggarai Barat (Foto:Ist)

Penulis: Supriyanto | Editor: Edison Siregar

Nusantara TV-

Belakang ini banyak media yang meliput Kreativitas yang dimiliki Gabriel Jegabun (42), warga Kampung Lenga Nao, Desa Kolang, Kecamatan Kuwus Barat, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur. Menciptakan sebuah robot komodo.

Geby berprofesi sebagai pembuat mebel. Ia juga bisa memperbaikin mesin generator yang rusak milik tetangga atau warga lainnya. Tak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan memperbaiki alat-alat elektronik seperti televisi, dan lain-lain.

Mengetahui hal tersebut, kepada Nusantara tv.com, Senin (4/10) Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng mengapresiasi karya yang diciptakan Geby.

"Saya apresiasi terhadap Geby, yang dimana ia telah menciptakan sebuah robot Komodo dan ini perlu kita dorong kedepannya",ucap Wabup.

Wakil Bupati berharap akan muncul Gabriel yang baru di Kabupaten Manggarai Barat dengan berbagai kreativitas.

"Harapannya kedepan, akan muncul Gabriel-Gabriel baru di Mabar dgn berbagai keahliannya. Ini tentu sangat membanggakan kita, pemerintah dan masyarakat Manggarai Barat",tutup Wabup.

Sumber:Paul Tengko/Kontributor Manggarai Barat

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])