Wabah Influenza Musiman Merebak di Jepang, Jumlah Kasus Terus Melonjak

Nusantaratv.com - 21 Januari 2023

Ilustrasi. Wabah influenza musiman merebak di Jepang. (Issei Kato/Reuters)
Ilustrasi. Wabah influenza musiman merebak di Jepang. (Issei Kato/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Jumlah rata-rata pasien influenza musiman di setiap institusi medis di Jepang dalam sepekan hingga Minggu mencapai 7,37.

Kementerian Kesehatan negara itu mengatakan epidemi influenza musiman mulai merebak di seluruh negeri.

"Sekitar 5.000 institusi medis di 47 prefektur Jepang melaporkan 36.388 kasus flu musiman selama periode tujuh hari," kata Institut Penyakit Menular Nasional Jepang dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (21/1/2023).

Angka di setiap institusi nasional lebih dari 1,5 kali lipat dari minggu sebelumnya, sementara penghitungan pasien influenza di seluruh negeri diperkirakan mencapai sekitar 257.000.

Berdasarkan prefektur, jumlah setiap rumah sakit dengan jumlah tertinggi yakni di Okinawa dengan 33,23. Angka tersebut berada di atas 10 di tujuh prefektur lainnya, termasuk Fukuoka dengan 16,96, Miyazaki 16,63 dan Saga 15,79.

Angka di atas 10 menunjukkan penyebaran besar flu musiman dapat terjadi dalam waktu empat minggu, sementara angka di atas 30 menandakan penyebaran yang besar diduga telah terjadi. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])