Vladimir Putin Tidak Akan Hadiri Pemakaman Shinzo Abe

Nusantaratv.com - 09 Juli 2022

Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri pemakaman mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. (Reuters)
Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri pemakaman mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri pemakaman mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov, seperti dikutip dari kantor berita, TASS, Sabtu (9/7/2022). "Putin, tidak (menghadiri pemakaman Shinzo Abe). Semua tergantung pada aturan protokol," kata Peskov ketika ditanya tentang kehadiran perwakilan Rusia pada pemakaman Shinzo Abe.

Kantor berita Kyodo melaporkan sebelumnya pemakaman Shinzo Abe akan berlangsung pada 12 Juli di kampung halamannya di Shimonoseki, Prefektur Yamaguchi.

Politisi berusia 67 tahun itu dibunuh di kota Nara pada Jumat (8/7/2022) saat dia menyampaikan pidato kampanye politik menjelang pemilihan parlemen negara itu yang dijadwalkan pada 10 Juli.

Sebelumnya, Peskov mengatakan kepada wartawan di mana Kremlin sangat menyesali atas meninggalnya Shinzo Abe sekaligus menyatakan belasungkawa mendalam kepada rakyat Jepang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close