Viral! Warga Malaysia Belanja Baju Lebaran di Tanah Abang

Nusantaratv.com - 05 Maret 2024

Tiktok: @nurintashaaa
Tiktok: @nurintashaaa

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pakaian Indonesia semakin di sorot negara luar, khususnya Malaysia. Dalam menyambut bulan puasa dan lebaran, banyak warga Malaysia memilih untuk berburu pakaian Indonesia yang terkenal akan kecantikan dan keunikan desainnya, seperti kebaya, gamis, dan batik.

Sebuah video yang diunggah oleh pengguna TikTok asal Malaysia, @nurintashaaa, memperlihatkan antusiasme warga Malaysia dalam berkunjung ke Jakarta untuk mencari pakaian Indonesia. Mereka terpesona dengan beragam model pakaian khas Indonesia yang memikat mata begitu dilihat.

Tak hanya membeli pakaian, dalam video tersebut juga terlihat pengguna akun tersebut menikmati kuliner khas Indonesia, seperti ayam cabe ijo, yang tentunya menambah pengalaman wisata kuliner mereka.

Menurut keterangan dalam video, mereka lebih memilih untuk berbelanja baju di Indonesia karena dianggap lebih murah dan memiliki koleksi yang lebih cantik. 

"Paling best harga tak sampai RM200 pun....ambiklah duitkuuuu," tulis nurintashaa pada salah satu unggahannya di tiktok yang dikutip. 

Hal ini mengejutkan banyak netizen Indonesia yang kemudian menyampaikan keinginan untuk memakai pakaian tradisional Malaysia, seperti baju kurung.

"aku yg orang indonesia tapi sering beli baju kurung malaysia kalau mau lebaran, menurutku kurung malaysia cantik," tulis nabila.

Fenomena ini menunjukkan daya tarik dan keberagaman pakaian tradisional di setiap negara, di mana pakaian khas Indonesia kini menjadi sorotan tidak hanya bagi warga Malaysia, tetapi juga mendapat perhatian dari berbagai negara lainnya yang mengagumi keindahannya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close