Viral Video Lawas Anies Baswedan Percaya Hasil Quick Count

Nusantaratv.com - 20 Februari 2024

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. (Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah)
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. (Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Calon presiden dan wakil presiden no urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, hingga saat ini belum mempercayai hasil hitung cepat Pilpres 2024 dari beberapa lembaga survei. 

Dari pantauan nusantaratv.com di website KPU, hingga Selasa (20/2/2024) terlihat hitungan jumlah suara Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 sudah mencapai 72.16% atau 594.061 TPS dari total 823.236 TPS.

Meskipun lembaga survei dan perhitungan KPU menunjukkan bahwa pasangan calon 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, unggul. Anies menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU dan tidak mau mendahulukan hasil hitung cepat tersebut.

Tangkap layar. (TikTok @akupadamumase)

Namun, sebagian pendukung dan tim AMIN juga meragukan hasil hitung cepat lembaga survei. Sikap Anies yang menolak mengakui hasil hitung cepat ini berbeda dengan video lawas ketika dia masih menjadi Rektor Universitas Paramadina.Saat itu Anies menyetujui adanya hasil quick count.

Sebuah video yang diunggah akun TikTok @akupadamumase, menunjukkan Anies sangat mempercayai hasil hitung cepat saat itu. Dia mengibaratkan hitung cepat dengan pengambilan sampel darah di labolatorium.

"Kalau tidak percaya dengan sampel, jangan periksa darah lagi di lab. Karena kalau laboratorium itu periksa hanya satu tetes darah Tapi kalau kita tidak percaya dengan satu tetes darah sedot seluruh darah," kata Anies.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close