Viral Suara Anies 11 dan Ganjar 5

Nusantaratv.com - 18 Februari 2024

C1 di Jawa Timur yang menunjukan suara Anies dan Ganjar
C1 di Jawa Timur yang menunjukan suara Anies dan Ganjar

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com, Jawa Timur - Sebuah video penghitungan suara pemilihan presiden 2024 viral di media sosial. Yang jadi viral karena suara yang diberikan ke calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo persis seperti penilaian mereka terhadap kinerja Prabowo sebagai Menhan saat debat Capres.

Dilihat Nusantaratv.com, Minggu 18/2/24 dari akun tiktok @kulikabel, nampak C1 atau hasil penghitungan suara di TPS 41 yang berada di Gresik, Jawa Timur menunjukan angka Anies-Cak Imin dapat suara 11 dan Ganjar-Mahfud data suara 5. Sementara Prabowo-Gibran dapat suara 202.

Netizen kemudian langsung mengkaitkan dengan penilian Anies yang ketika itu kasih nilai 11 ke Prabowo dan Ganjar yang kasih nilai 5 ke Prabowo untuk kinerja Menteri Pertahanan RI di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

Sebelumnya, saat debat capres 7 Januari 2024 lalu, Anies dan Ganjar  memberikan rapor merah ke Prabowo.

"Menurut saya skornya justru di bawah 5, kalau 5 terlalu ketinggian Pak Ganjar," kata Anies dalam Debat Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Setelah itu, Ganjar merespons jawaban Anies dengan meminta omongan penilaian yang jelas soal kinerja Prabowo.

"Mas Anies, jangan takut. Disebutkan aja angkanya berapa. Jangan, di bawah 5," sahut Ganjar. "11 mas, dari 100," jawab Anies.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close