Viral Pria Hadang Transjakarta di Sarinah Pakai Senjata Tajam, Ternyata Alami Gangguan Berat

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2024

Pria asal Bekasi nekat mengadang bus Transjakarta dengan senjata tajam di kawasan Sarinah
Pria asal Bekasi nekat mengadang bus Transjakarta dengan senjata tajam di kawasan Sarinah

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Seorang pria nekat mengadang bus TransJakarta di daerah Sarinah, Jakarta Pusat dengan senjata tajam. 

Polisi yang tahu kejadian itu langsung menangkap pelaku yang diduga mengalami gangguan mental. 

Aksi pria berinisial IMZ yang merupakan warga Bekasi, Jawa Barat sontak bikin ketakutan dan panik penumpang bus karena tiba-tiba saja keluar dari mobil dan langsung mengadang hingga menodongkan senjata tajam ke arah TransJakarta di Sarina Jakarta Pusat dan viral di media sosial. 

Usai meneror penumpang TrasJakarta IMZ malah meninggalkan begitu saja hingga menyeberang ke tengah jalan dan berdiam diri serta sambil menenteng sajam berupa pedang panjang. 

Tak hanya mengadang bus IMZ juga mengadang ojek online yang sedang melintas dan memaksa untuk memboncengnya ke arah Menteng. 

Usai viral polisi akhirnya mengamankan IMZ dan dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan ternyata IMZ adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa atau ODGJ yang sering mengamuk saat kambuh. 

"Pada saat kita mengamankan yang bersangkutan sajamnya sudah kita amankan juga. Setelah dilakukan pemeriksaan di kantor kita ternyata yang bersakutan diduga kuat adalah ODGJ. Ini juga merupakan pengakuan dari keluarga yang bersangkutan setelah kita hubungi adik dan kakak dari terduga pelaku ini. Disampaikan bahwa saudara IMZ ini mengalami gangguan mental depresi sudah mempunyai riwayat dari waktu-waktu sebelumnya dan pernah melakukan hal tersebut hanya di luar Jakarta Pusat," kata  Kapolsek Metro Gambir Kompol Nababan seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Jumat (25/10/2024). 

Kompol Nababan membenarkan jika pelaku membawa mobil dan mengendarainya sendiri. 

"Mungkin saat penyakitnya kambuh dia keluar kemudian sedikit marah-marahlah," tuturnya. 

"Sampai saat ini belum ada laporan bahwa ada yang menjadi korban," imbuhnya. 

Karena IMZ mengalami gangguan mental maka polisi menyerahkan IMZ kepada keluarganya untuk nantinya menjalani pengobatan kejiwaan. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close