Viral! Pengamen Tewas Ditusuk di Senen, Pelaku Ternyata Anggota TNI

Nusantaratv.com - 08 Juni 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pengamen gerobak keliling inisial D (23) ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tusuk di wilayah Senen, Jakarta Pusat, tadi pagi. Polisi telah menangkap pelaku penusukan.

"Sudah (ditangkap) tadi jam 11," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kala dihubungi, Kamis (8/6/2023).

Komarudin menjelaskan, pelaku penusukan merupakan anggota TNI Pratu J. Ini diketahui dari motor pelaku yang tertinggal di TKP. Di dalam motor tersebut, didapati kartu tanda anggota (KTA) TNI AD.

"Pelaku terindikasi sudah diamankan berdasarkan tadi motor yang tertinggal di TKP, dan ternyata di joknya ada kartu tanda anggota. Kartu tanda anggota TNI AD," kata dia.

Usai ditemukan KTA tersebut, pihak kepolisian berkoordinasi dengan Detasemen Polisi Militer (Denpom) dan berhasil mengamankan pelaku. Kini pelaku sudah diamankan di Pomdam Jaya Guntur.

"Dan setelah itu kita bersama dengan Denpom melakukan penyelidikan pencarian dan pukul 11 tadi sudah diamankan, pelaku sudah diamankan. Nanti tentunya lebih dalam oleh pemeriksaan Denpom," imbuhnya.

Sebelumnya, viral video yang memperlihatkan mayat korban dalam kondisi tertutup koran. Petugas terlibat sudah berada di lokasi. TKP penemuan mayat tersebut pun sudah terpasang garis polisi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan mayat tersebut ditemukan pada Kamis (8/6/2023) pagi. Korban diketahui merupakan pengamen gerobak keliling bernama David (23).

"Iya (korban pengamen). Pokoknya yang keliling-keliling gitu bawa sound system," uk Komarudin, Kamis (8/6/2023).

Komarudin menyebut pihak kepolisian yang tengah berpatroli saat itu mendapati orang berkerumun di lokasi. Ketika dicek, didapati mereka tengah mengerumuni korban yang sudah ditemukan tewas dengan kondisi bersimbah darah.

"Empat orang saksi telah kami mintai keterangan kawan-kawan korban yang kebetulan saat itu patroli di Senen sedang bertugas. Ditemukanlah orang berkerumun ramai-ramai. Ada orang yang sudah bersimbah darah dan ternyata di sana ada rekannya," ujarnya.

Ketika ditemukan, didapati luka tusukan pada dada korban. Pihak kepolisian masih mendalami kasus yang ada.

"Kalau luka di korban itu di dada sebelah kanan. Nanti apa yang menyebabkan itu, jenis senjata apa yang menusuk, itu nanti hasil autopsi," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])