Viral Ngaku Nabi, Pria Ini Diciduk Polisi

Nusantaratv.com - 04 Februari 2022

Nashat Munther mengklaim dirinya sebagai nabi. (Twitter @alosheofficial)
Nashat Munther mengklaim dirinya sebagai nabi. (Twitter @alosheofficial)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pria Lebanon yang mengaku sebagai nabi ditangkap pihak kepolisian di Beirut pada Senin (31/1/2022).

Mengklaim dirinya nabi hingga menyebabkan perdebatan sengit dengan pengguna media sosial Twitter dari Mesir, membuat polisi menangkap pria bernama Nashat Munther itu, seperti dilaporkan The New Arab, Rabu (2/2/2022).

Munther memposting serangkaian postingan di halamannya dengan judul 'Nabi Nashat Majd Noor SAW', serta mengaku sebagai nabi yang diutus oleh Tuhan. Dia juga memposting banyak kesaksian dari pengikutnya yang katanya mengaku merasa 'tercerahkan' dengan kehadirannya.

Pada satu kesempatan, dia melarang orang Mesir mengikuti ajarannya, yang menyebabkan ejekan yang meluas. Surat kabar Lebanon An-Nahar melaporkan Direktorat Jenderal Keamanan Negara di Lebanon menangkap Munther, dan menuduhnya dengan beberapa tuduhan, termasuk mengaku sebagai nabi, mengancam jurnalis, dan menghina 'negara sahabat' yang mengacu pada Mesir.

Otoritas keamanan menyebut tersangka saat ini sedang diselidiki. Setelah dia menjadi terkenal di Timur Tengah, foto-foto lama yang menunjukkan dia bermain drum di kasino dibagikan oleh pengguna media sosial dan menjadi bahan tertawaan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close