Videonya Kembali Viral, Ahok: Sudah di Potong-potong Itu

Nusantaratv.com - 08 Februari 2024

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengucapkan 'Jokowi-Gibran tidak bisa kerja' sempat membuat gaduh dunia maya. Namun benarkah begitu adanya ?

Mantan Komisaris Pertamina itu pun akhirnya buka suara setelah videonya viral dan menjadi omongan orang banyak di media sosial. Menurut Ahok, video tersebut sudah dipotong-potong.

Ahok menjelaskan, pada video itu dirinya mengatakan kalau Jokowi dan Gibran tidak bisa bekerja sendiri jika tidak didukung partai politik (parpol). Akan tetapi karena dipotong-potong membuat orang tak memahaminya sesuai konteks.

"Saya sampaikan Pak Jokowi dan Pak Gibran nggak bisa kerja sendiri tanpa partai. Pernyataan saya waktu itu dipotong-potong. Potong-potongan itu, sama seperti yang dulu Buni Yani. Biasalah biar orang maki-maki saya," ujar Ahok dalam dialog kebangsaan di Kupang, Rabu (7/2/2024).

Sebelumnya beredar video dimana seorang ibu terlihat menyampaikan anggota keluarganya memilih pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Kepada si ibu, Ahok pun menjelaskan tidak ingin memilih presiden yang tidak sehat, emosional, dan tidak bisa kerja, Ahok khawatir jika tiba-tiba Gibran yang naik jabatan.

Akan tetapi menurut ibu tersebut, justru menjadi hal yang bagus jika Gibran yang naik jabatan. Namun, Ahok mempertanyakan bukti Gibran bisa kerja sekaligus menyinggung soal Jokowi dianggap bisa kerja.

"Lagi pula kita khawatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik," kata Ahok di atas panggung dengan latar gambar pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Tapi presiden kalau cuma dua tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan. Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota? Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja?" ujar Ahok.

Sejatinya, Ahok enggan bicara hal tersebut dalam forum terbuka. Namun, menurutnya tak adil jika memilih presiden tak berdasarkan kemampuan kerja.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close