UU Ruhzanul Ulum: Hampir 50 Persen Sapi di Jabar Sudah Divaksin, Siap Jadi Hewan Qurban

Nusantaratv.com - 08 Juli 2022

Pemasangan label sehat pada hewan qurban
Pemasangan label sehat pada hewan qurban

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -- Jelang hari raya Idul Adha 2022 yang tinggal menghitung hari lagi, wakil Gubernur Jawa Barat yang juga PLH Gubernur Jawa Barat UU Ruhzanul Ulum, meninjau lokasi pemasangan label sehat hewan kurban di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, jawa Barat, Kamis, (7/7/22).

Wagub Jabar memastikan 50 persen hewan qurban yang akan dijadikan hewan kurban di Jawa Barat sudah divaksin sehingga dinyatakan aman untuk dijadikan hewan kurban pada saat idul adha nanti.

"Perlu kami sampaikan bahwa pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memvaksin hampir 50 persen sapi kurban yang siap dijadikan hewan qurban," kata UU Ruhzanul Ulum di lokasi.

Sementara itu masyarakat diminta untuk membeli hewan qurban yang sudah dipasang label sehat atau memiliki sertifikat sehat oleh tim kesehatan dari daerah masing-masing.

"Untuk itu saya minta kepada masyarakat jangan seenaknya membeli tanpa ada label atau sertifikat sehat dari dinas kesehatan kabupaten kota," tuturnya.

Hewan qurban di Jawa Barat sekitar delapan ratus empat ribu ekor, terdiri dari, sapi, kerbau, kambing, dan domba.

Pemprov Jabar juga memberikan obat-obatan untuk tiap sentra penjualan hewan qurban/ salah satunya yang ada di margaasih Kabupaten Bandung Jawa Barat ini.

Dinas kesehatan Kabupaten Kota di Jawa Barat juga sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di tiap sentra penjualan hewan qurban.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close