Usai MXGP, Iron Man Kelas Dunia Akan Digelar di Sumbawa, NTB

Nusantaratv.com - 13 Juni 2022

Kadis Pariwisata NTB, Yusron Hadi berpose bersama tim Ironman usai mengadakan rapat di Mataram, Jumat (10/6/2022) pekan lalu. Foto (Istimewa)
Kadis Pariwisata NTB, Yusron Hadi berpose bersama tim Ironman usai mengadakan rapat di Mataram, Jumat (10/6/2022) pekan lalu. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kini menjadi sorotan dunia internasional. NTB dinilai sukses dalam penyelenggaraan berbagai event kelas dunia termasuk MotoGP sebagai balapan paling bergengsi. Sehingga wajar kalau kini menjadi sorotan perhatian dunia.

Setelah event MXGP di Sirkuit Rocket Internasional Samota Sumbawa selesai digelar akan dilanjutkan dengan event besar kelas dunia lainnya, yakni Lomba triathlon Ironman 70.3.

"Insya Allah dari hasil pertemuan kemarin sore dengan penyelenggara Ironman 70.3 Lombok Series akan digelar pada 8 Oktober mendatang," jelas Kadis Pariwisata NTB, Yusron Hadi, Senin (13/6/2022).

“Diharapkan melalui event ini akan memberikan dampak meningkatnya pariwisata di NTB. Besar harapan kami setelah event ini berlangsung para peserta akan memperpanjang waktu untuk menetap berlibur dan menikmati panorama keindahan Pulau Lombok,” tambahnya.

Selain itu, dengan adanya event sport tourism kedepan mampu menghadirkan pengunjung wisatawan dalam jumlah besar. Serta tetap menjadi etalase pengembangan ekfaf dan geliat ekonomi masyarakat sehingga giat pariwisata berdampak ke berbagai sektor lainnya.

Lomba triathlon kelas dunia Ironman 70.3 sendiri dipastikan akan digelar di Lombok, Nusa Tenggara barat, pada 8 Oktober 2022 dengan target peserta 1300 orang atlet yang berasal dari 30 negara di seluruh dunia. 

Untuk rutenya sendiri akan dipusatkan di Holiday Resort yang berlokasi di Lombok Barat. Peserta akan berenang sejauh 1.9 Km dari pantai didepan Holiday Resort satu putaran, selanjutnya akan bersepeda sepanjang 90.1 Km melalui  jalur Senggigi menuju ke Kota Mataram hingga jalan bypass menuju BIZAM dan kembali ke Holiday Resort, terakhir peserta akan berlari sepanjang 21.1 Km di sepanjang Jalan Senggigi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])