Usai Memimpin Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila, Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Mbongawani Ende

Nusantaratv.com - 02 Juni 2022

Presiden Jokowi saat berdialog dengan pedagang di Pasar Mbongawani. Foto (Istimewa)
Presiden Jokowi saat berdialog dengan pedagang di Pasar Mbongawani. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Usai memimpin upacara apel peringatan hari lahir Pancasila, Presiden Jokowi melakukan  blusukan di Pasar Mbongawani, Kabupaten Ende, Rabu (1/6/2022).

Sembari menahan haru warga Kampung Koponggena Kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan ini, menerima bantuan yang diserahkan Presiden Joko Widodo yang di dampingi oleh Menteri Sosial RI Tri Risma Harini.

"Terima kasih bapak Presiden sudah mau bertemu kami, saya sangat senang, bantuan yang saya terima ini akan saya pergunakan dengan baik" ungkap Sisilia Toja, salah seorang penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Modal Kerja di Pasar Mbongawani.

Bantuan yang di terima oleh masyarakat ini diserahkan oleh Presiden melalui Kementrian Sosial RI dengan peruntukkan bantuan kepada 100 orang Penerima Manfaat (PM) yang terdiri dari bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng, Bantuan Sembako dan Bantuan Modal Kerja Pedagang.

Dalam keterangannya, Mentri Sosial, Tri Risma Harini menyampaikan bahwa Jumlah total bantuan sosial yang di gelontorkan Oleh Presiden di Pasar Mbongawani ini senilai Rp. 179. 942. 250,-.

"Bantuan sosial Presiden ini diterima oleh 100 Penerima Manfaat, yang mana kepada bantuan ATENSI kepada dua orang anak Yang Memerlukan Perlindungan Khusus atau AMPKAMPK senilai Rp. 5.501.350, bantuan kewirausaahan kepada 8 orang senilai Rp. 32.942.250 dan kepada 90 PM lainnya diserahkan bantuan BLT minyak goreng dan sembako masing - masing senilai Rp. 300.000 dan dari 100 PM ini, juga mendapat Bantuan Modal Kerja masing - masing Rp. 1.200.000 per-PM sehingga totalannya Rp. 120.000.000," jelasnya Tri Risma.

Seusai menyapa warga di halaman depan, Presiden kemudian berkeliling melihat kondisi pasar untuk menyapa serta berdialog dengan para pedagang dan masyarakat.

Warga memadati lorong - lorong Pasar sejak dini hari. Dengan teriakkan histeris mereka menyapa Presiden. Hal ini dilakukan karena kerinduan mereka bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

"Dari pagi sekali kami sudah menunggu Bapak Presiden, kami sudah sangat rindu untuk melihat dan bertemu secara langsung, Terima Kasih sudah Bapak Presiden sudah mau datang ke Ende, "ungkap seorang warga senang.

Seusai bertemu dan menyerahkan bantuan di Pasar Mbongawano Ende, Presiden melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ngada.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close