Usai Dirawat Terkait Kolonoskopi Selama Sepekan, Raja Salman Tinggalkan Rumah Sakit

Nusantaratv.com - 16 Mei 2022

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah keluar dari Rumah Sakit (RS) Spesialis King Faisal pada Minggu (15/5/2022). (Twitter/EKH_brk/Al Arabiya)
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah keluar dari Rumah Sakit (RS) Spesialis King Faisal pada Minggu (15/5/2022). (Twitter/EKH_brk/Al Arabiya)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah keluar dari Rumah Sakit (RS) Spesialis King Faisal pada Minggu (15/5/2022).

Pria kelahiran Riyadh, Arab Saudi, 86 tahun silam itu, sebelumnya sempat dirawat usai menjalani kolonoskopi. Disebutkan Raja Salman sempat dirawat atas saran dokter, yang meminta penjaga dua Kota Suci itu harus berada di rumah sakit untuk beristirahat dalam jangka waktu tertentu.

Diketahui, kolonoskopi adalah prosedur pemeriksaan untuk mendeteksi luka, iritasi, polip atau kanker pada usus besar dan rektum, yaitu bagian paling bawah usus besar yang terhubung ke anus. Pengadilan kerajaan menyampaikan Raja Salman saat ini dalam kondisi sangat baik.

"(Raja) mengucapkan terima kasih yang tulus dan terima kasih kepada putra dan putrinya, rakyat Kerajaan Arab Saudi atas perhatian dan doa mereka yang murah hati," kantor berita negara SPA, mengutip pengadilan kerajaan, dikutip dari Al Arabiya, Senin (16/5/2022).

Pengadilan kerajaan mengungkapkan Raja Salaman juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemimpin regional dan internasional yang telah mengirimkan ucapan selamat, tambah SPA.

Raja Salman sendiri masuk rumah sakit pada Sabtu (7/5/2022) malam, waktu setempat. Raja Salman langsung menjalani kolonoskopi pada Minggu (8/5/2022) petang. Raja Salman sebelumnya pernah menjalani operasi kandung empedu pada 2020 serta baterai alat pacu jantungnya diganti pada Maret.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close