Upacara HUT ke-79 RI di IKN: Megawati Absen, Puan Berencana Hadir

Nusantaratv.com - 17 Agustus 2024

Ketua DPR RI, Puan Maharani/ist
Ketua DPR RI, Puan Maharani/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri berhalangan atau tidak menghadiri Upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus karena memiliki agenda partai.

“Ada acara di Lenteng Agung dengan struktur partai,” kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (16/8) malam. 

Hal itu disampaikannya setelah mengikuti Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Dia pun memastikan bahwa dirinya yang akan menghadiri acara HUT Ke-79 RI di IKN. Puan didapuk membacakan teks proklamasi pada upacara peringatan HUT Ke-79 RI di Istana Negara IKN.

"Jadi, In-Sya-Allah, saya yang ke IKN," kata Puan bertolak menuju ke IKN pada Jumat (16/8) malam, dikutip dari Antara.

Ia akan bermalam di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) yang sudah selesai dibangun, sebagaimana pimpinan lembaga negara lainnya yang juga menginap di lokasi sama.

Diketahui, Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan juga tak menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2024 pada Jumat (16/8) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Puan mengatakan meski Megawati tak hadir pada acara tahunan parlemen itu, dia memastikan sang ibunda dalam keadaan sehat walafiat.

"Ya biasa aja, kalau nggak hadir, kayak kenapa gitu. Sehat-sehat saja ibu," kata Puan setelah memimpin Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close