Upacara HUT ke-79 RI di IKN dan Istana Merdeka, Wapres: Bangga Ikut dalam Momen Bersejarah

Nusantaratv.com - 17 Agustus 2024

Wapres KH Ma'ruf Amin mengapresiasi pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI yang dilaksanakan di IKN dan Istana Merdeka. (Foto: BPMI Setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin mengapresiasi pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI yang dilaksanakan di IKN dan Istana Merdeka. (Foto: BPMI Setwapres)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus untuk pertama kali berlangsung di dua lokasi, yakni Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), dan Istana Merdeka Jakarta.

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengapresiasi pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI yang dilaksanakan di IKN dan Istana Merdeka.

"Saya mengapresiasi, karen ini suatu hal yang bersejarah, adanya (upacara HUT ke-79 RI) di dua tempat ini," ujar Wapres saat bersiap menuju Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Orang nomor dua di Tanah Air itu mengaku bangga karena bisa ikut dalam momen bersejarah perjalanan bangsa Indonesia ini. "Saya bangga, karena saya ikut dalam momen bersejarah ini," tambahnya.

Menurutnya, pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di IKN menunjukkan komitmen pemerintah terhadap pembangunan wilayah baru yang akan menjadi pusat kemajuan Indonesia di masa depan.

"Dengan diadakannya di IKN. Itu menunjukkan komitmen pemerintah terhadap pembangunan wilayah baru yang nanti akan menjadi pusat kemajuan Indonesia di masa depan," tukas Wapres.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close