UNS Gandeng Perguruan Tinggi Asal Malaysia Promosikan Kampus

Nusantaratv.com - 30 Maret 2023

Tangkapan layar penandatanganan nota kesepahaman antara UNS dengan UiTM melalui daring di Solo, Kamis (30/3/2023). ANTARA/HO-Humas UNS
Tangkapan layar penandatanganan nota kesepahaman antara UNS dengan UiTM melalui daring di Solo, Kamis (30/3/2023). ANTARA/HO-Humas UNS

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - ​​​​​​Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggandeng perguruan tinggi asal Malaysia Universiti Teknologi MARA (UiTM) untuk mempromosikan kampus di negara masing-masing.
 
Rektor UNS Jamal Wiwoho di Solo, Kamis, mengatakan dalam nota kesepahaman tersebut kedua universitas menyepakati jalinan kerja sama untuk mempromosikan kerja sama bidang akademik internasional pada bidang pertukaran kelembagaan antara fakultas dan staf dari masing-masing lembaga mitra.

 
"Selain itu, kerja sama juga terkait penerimaan mahasiswa sarjana dan pascasarjana dari lembaga mitra untuk masa studi dan/atau penelitian," katanya.
 
Selain itu, juga penyelenggaraan simposium, konferensi, kursus singkat, dan pertemuan tentang masalah penelitian.
 
"Pertukaran informasi yang berkaitan dengan perkembangan pengajaran, pengembangan mahasiswa dan lembaga penelitian, saling mempromosikan informasi dan kegiatan pihak lain dalam ruang lingkup MoU di situs web masing-masing. Selain itu, juga kerja sama di bidang lain sebagaimana yang telah disetujui oleh kedua pihak," katanya.

 
Ia optimistis kerja sama tersebut dapat membantu UNS maupun UiTM untuk tumbuh dan memberikan dampak lebih besar kepada masyarakat.
 
"Saya juga meyakini niat baik antara UNS dan UiTM akan membawa dampak yang diinginkan dan memberikan pengaruh positif bagi kedua pihak," katanya di sela penandatanganan nota kesepahaman melalui daring.
 
Terkait hal itu, Rektor UiTM Dato Dr Jamil Haji Hamali mengapresiasi UNS yang telah menjadikan UiTM sebagai mitra.

 
"Saya berharap kerja sama antara kedua pihak ini dapat bermanfaat, berdampak bagi bangsa dan negara. Semoga kolaborasi yang terjalin antara UNS dan UiTM dapat berjalan lancar dan berkelanjutan," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])