Universitas Brawijaya Gandeng Sucofindo Kembangkan Potensi SDM

Nusantaratv.com - 06 Januari 2023

Universitas Brawijaya (ub.ac.id)
Universitas Brawijaya (ub.ac.id)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Universitas Brawijaya (UB) menggandeng PT Sucofindo untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) di berbagai sektor, termasuk pengembangan bisnis.

Kerja sama antara UB dengan PT Sucofindo tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Rektor UB, Prof Widodo dan Direktur Utama PT Sucofindo, Dr Mas Wigrantoro Roes Setiyadi di Gedung Rektorat UB di Malang, Jumat.

Rektor UB, Prof Widodo dalam sambutan penandatanganan MoU tersebut, mengatakan kerja sama akan diterapkan di berbagai bidang, seperti pendidikan, penelitian, peningkatan kualitas sumber daya, serta pengembangan bisnis lainnya.

Selain itu, kata Widodo, juga sebagai landasan para pihak untuk merumuskan kerja sama melalui berbagai kegiatan yang tercakup dalam kesepakatan ini, dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (goog corporate governance).

"Melalui kerja sama ini saya berharap kedua lembaga, baik Sucofindo maupun UB bisa saling mengisi. Semoga dengan kerja sama ini mahasiswa kami bisa melakukan intership atau magang di Sucofindo. Saya juga berharap para praktisi dari Sucofindo bisa menjadi pengajar di UB melalui program 3 in 1," kata Rektor.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro menjelaskan saat ini Sucofindo telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, antara lain UGM, UI, Universitas Jambi, UPN Yogyakarta, dan Universitas Airlangga.

“Gayung bersambut dengan UB, sehingga harapannya ada kepentingan bersama yang bisa kita jembatani dalam pola kerja sama yang telah terjalin,” ujarnya.

Dia menambahkan kerja sama kedua belah pihak bisa saling meningkatkan kinerja masing-masing dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan SDM, ekonomi dan sosial.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])