Uni Eropa Siapkan Sanksi Keras Terbaru Terhadap Rusia dan Belarusia

Nusantaratv.com - 25 Maret 2022

Ilustrasi Uni Eropa. (STEPHANIE LECOCQ/EPA-EFE)
Ilustrasi Uni Eropa. (STEPHANIE LECOCQ/EPA-EFE)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Para pemimpin negara-negara anggota Uni Eropa (UE) menyatakan kesiapannya untuk memberikan sanksi keras terbaru terhadap Rusia dan Belarusia. Hal itu dikatakan Dewan Eropa dalam pernyataannya yang dirilis pada Jumat (25/3/2022).

"Uni Eropa sejauh ini telah mengadopsi sanksi signifikan yang memiliki dampak besar pada Rusia dan Belarusia, dan tetap siap untuk menutup celah dan menargetkan pengelakan aktual serta untuk bergerak cepat dengan sanksi keras terkoordinasi lebih lanjut terhadap Rusia dan Belarusia," kata Dewan Eropa, dikutip kantor berita Rusia, TASS, Jumat (25/3/2022).

Dewan Eropa manambahkan setiap upaya untuk menghindari sanksi atau membantu Rusia dengan cara lain harus dihentikan. Uni Eropa juga setuju untuk membentuk Dana Perwalian Solidaritas untuk Ukraina.

"Dewan Eropa setuju untuk mengembangkan Dana Perwalian Solidaritas Ukraina dan mengundang mitra internasionalnya untuk berpartisipasi, dan menyerukan persiapan untuk segera dimulai," lanjutnya.

Dewan Eropa juga meminta Komisi untuk terus memberikan bantuan teknis guna membantu Ukraina menerapkan reformasi yang diperlukan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close