Unhas-UKM Malaysia Lanjutkan Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Nusantaratv.com - 05 Januari 2023

Rektor Unhas Prof Dr Jamaluddin Jompa (kanan) dan Naib Canselor UKM Prof Dato Gs. Ts Dr Mohd Ekhwan Toriman (kiri) pada acara penandatangan MoU di UKM Malaysia. ANTARA/HO-Unhas
Rektor Unhas Prof Dr Jamaluddin Jompa (kanan) dan Naib Canselor UKM Prof Dato Gs. Ts Dr Mohd Ekhwan Toriman (kiri) pada acara penandatangan MoU di UKM Malaysia. ANTARA/HO-Unhas

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Universitas Hasanuddin dan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) sepakat memperpanjang kerja sama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak.

Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengatakan hubungan kerja sama antara UKM dan Unhas sudah lama terjalin. Ia berharap perpanjangan kerja sama tersebut bisa memberikan dampak positif bagi kedua pihak.

Jompa mengatakan dengan adanya kolaborasi bersama UKM akan semakin mengokohkan komitmen Unhas dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan taraf kehidupan masyarakat dalam berbagai sektor.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan berbagai pihak, apalagi dengan sesama perguruan tinggi. Unhas selalu berupaya agar kehadirannya bisa memberikan manfaat, baik bagi masyarakat maupun bagi dunia pendidikan tinggi," ujarnya.

Ia menyebutkan kolaborasi itu nantinya dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Kedokteran  (FK) Unhas dan diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut, Rektor Unhas menambahkan secara umum Unhas terus berupaya untuk membangun hubungan kerja sama dengan banyak mitra, sekaligus mengembangkan kolaborasi riset.

Mewakili UKM, Prof Dato Gs Ts Dr Mohd Ekhwan Toriman, menyampaikan rasa senang atas perpanjangan kerja sama kedua pihak.

Ia mengatakan, selain semakin memperkuat hubungan keduanya, juga akan berdampak pada kerja sama dalam bidang Tri Dharma utamanya dalam memperluas bidang kolaborasi yang dilakukan.

“Semoga kerja sama antara UKM dan Unhas yang telah terjalin selama hampir 7 tahun ini akan mengokohkan komitmen bersama dalam mendorong Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kolaborasi ini kita harapkan dapat menghasilkan para lulusan yang berkualitas, kolaborasi riset dan inovasi yang berdampak bagi banyak orang,” jelas Prof Dato.

Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri atas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])