Unhas-BPJS Kesehatan kerja sama mengoptimalkan peluang karier

Nusantaratv.com - 11 November 2022

Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas, Prof Adi Maulana (tiga kiri) berfoto bersama rombongan BPJS Kesehatan usai MoU di Makassar, Sulsel. Jumat (11/11/2022). FOTO ANTARA/HO-Unhas
Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas, Prof Adi Maulana (tiga kiri) berfoto bersama rombongan BPJS Kesehatan usai MoU di Makassar, Sulsel. Jumat (11/11/2022). FOTO ANTARA/HO-Unhas

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyepakati kerja sama dalam bidang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi, khususnya optimalisasi peluang karier dan magang bagi mahasiswa.

"Kerja sama ini sebagai ruang dalam memberikan wawasan baru bagi mahasiswa dan alumni untuk mengetahui gambaran dunia usaha dan industri," kata Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas, Prof Adi Maulana dalam keterangannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

“Sebagai institusi pendidikan, Unhas mempunyai kepentingan menjalin kerja sama dengan pihak industri. Kami yakin BPJS punya ruang yang sangat besar sehingga kami harapkan alumni Unhas sebagai generasi penerus memiliki keahlian dan keterampilan yang baik untuk siap memasuki dunia kerja," katanya.

"Pengalaman magang dan training menjadi kesempatan besar dalam menerapkan bidang keilmuan yang dimiliki,” katanya.

Pihaknya berharap melalui MoU antara Unhas dan BPJS Kesehatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan alumni Unhas untuk meningkatkan "soft skill" dan "hard skill" yang dimiliki.

BPJS sebagai salah satu badan usaha yang dikelola oleh pemerintah mempunyai tugas dan fungsi dengan profesionalisme yang sangat tinggi, sehingga sangat membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan kapabilitas yang tinggi untuk siap bergabung di dunia kerja.

Menurut dia, hal ini tentunya akan menjadi penghubung yang sangat baik bagi Unhas dalam bekerja sama memberikan peluang karir dan magang. Lulusan Unhas siap berkolaborasi di dunia kerja dan memberikan kontribusi terbaiknya bagi perusahaan.

"Ini adalah salah satu optimalisasi capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dari 8 poin, yakni adanya kerja sama dengan dunia usaha dan industri untuk memberikan fasilitas bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dengan mendapatkan pengalaman di luar kampus,” kata Adi Maulana.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan dr Andi Afdal mengatakan kegiatan menyapa mahasiswa dan alumni Unhas ini, menjadi ruang untuk mencari orang terbaik atau kaum millenial yang siap bergabung meniti karir di BPJS Kesehatan.

“Kami harap kegiatan ini punya makna, bagaimana kalian bisa mendapat gambaran dan memahami tentang dunia kerja di BPJS," katanya.

"Diharapkan dengan kemampuan bidang keilmuan yang dimiliki dapat mengantar kalian menuju profesi atau bidang kerja yang diinginkan untuk berdedikasi dan mengabdi di BPJS. Kami yakin mahasiswa dan alumni Unhas punya potensi dan peluang besar dengan kompetensi yang berkualitas,” demikian Andi Afdal.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close