Ulama Iran Tewas Usai Ditikam di Tempat Suci Syiah 

Nusantaratv.com - 06 April 2022

Ilustrasi penikaman/ist
Ilustrasi penikaman/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Serangan bersenjata terjadi di sebuah tempat suci Syiah terbesar di Kota Mashhad, Iran. Serangan mengakibatkan seorang ulama tewas di tempat kejadian.   

Dua orang juga mengalami luka akibat serangan yang terjadi pada Selasa (5/4/2022) malam waktu setempat. Dilaporkan, penyerang telah ditangkap dan orang-orang yang terluka dibawa ke rumah sakit setelah ditikam dengan pisau di halaman makam Imam Reza.

Rekaman video yang beredar di media sosial, memperlihatkan dua pria di halaman tempat suci tersebut berlumuran darah. Rekaman polisi yang menangkap penyerang namun tanpa menyebut identitasnya. Media pemerintah mengidentifikasi ulama yang terbunuh sebagai Mohammad Aslani.

Baca juga: Oknum TNI di Makassar Tikam Sopir Angkot Sampai Mati

"Identitas penyerang yang ditangkap sedang diselidiki," lapor televisi pemerintah mengutip pernyataan Astan Qods Razavi, konglomerat yang mengelola tempat suci itu, mengutip kompascom. 

Ini merupakan serangan kedua yang terjadi di tempat suci Syiah tersebut. Jauh sebelumnya, pada 1944 sebuah bom meledak di aula utama makam Imam Reza, menewaskan 26 orang. 

Sementara itu, pada Minggu (2/4/2022), media Iran melaporkan pembunuhan dua ulama Sunni di sebuah masjid di Kota Gonbad-e Kavus, Provinsi Golestan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close