UIN Ar Raniry Banda Aceh Segera Bangun Laboratorium Industri Halal

Nusantaratv.com - 30 Maret 2023

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Darussalam Banda Aceh Prof Mujiburrahman (ANTARA/M Ifdhal)
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Darussalam Banda Aceh Prof Mujiburrahman (ANTARA/M Ifdhal)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com  - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Darussalam Banda Aceh Prof Mujiburrahman mendukung pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Aceh dan pihaknya segera membangun fasilitas laboratorium industri halal serta membuka Program Studi Industri Halal.

"UIN Ar-Raniry fokus untuk mewujudkan Pusat Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Islam Regional,” kata Rektor UIN Ar Raniry dalam  sambutan pada acara kuliah umum Wakil Presiden dan Peluncuran buku KH Ma’ruf Amin: Bapak Ekonomi Syariah yang berlangsung di Auditorium Prof. A. Hasjmy, Darussalam, Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan implementasi teknis yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik apabila mendapat dukungan penuh dari semua pemangku kepentingan khususnya dukungan dari Wapres KH Ma’ruf Amin.

“Dengan rendah hati dan penuh harapan, kami memohon kearifan dan bantuan dari yang Mulia Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia agar cita-cita ini dapat segera terwujud,” katanya.

Pihaknya juga berharap apa yang sudah dilakukan oleh Wakil Presiden di tingkat nasional, Aceh menjadi laboratorium terbesar bagi kesuksesan perjalanan ekonomi Syariah di Indonesia.

Ia menambahkan dengan kehadiran Wakil Presiden ke UIN Ar Raniry akan membawa nuansa baru dan memberikan semangat kepada seluruh civitas akademika, sebab, sepanjang berdirinya Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh (yang usianya menginjak 60 Tahun), Prof K.H Ma’ruf Amin-lah Wakil Presiden Republik Indonesia pertama yang menginjakkan kakinya di kampus ini.

“Terima kasih Pak Wapres, semoga momentum ini akan menjadi sejarah dan menambah energi bagi UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam mewujudkan Pembangunan Pusat Studi Islam Regional dan Pusat Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Islam Regional,” katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])