Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Ini Harapan Paus Fransiskus

Nusantaratv.com - 31 Januari 2022

Paus Fransiskus ucapkan selamat Tahun Baru Imlek. (Gregorio Borgia/AP)
Paus Fransiskus ucapkan selamat Tahun Baru Imlek. (Gregorio Borgia/AP)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Paus Fransiskus pada Minggu (30/1/2022) menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek pada 1 Februari 2022.

Kalender China menunjukkan pada Selasa (1/2/2022) membawa Tahun Macan. Paus berharap di tahun baru ini semua dapat menikmati kedamaian, kesehatan dan kehidupan yang damai dan aman. 

"Selasa 1 Februari, di seluruh Timur Jauh dan di berbagai belahan dunia lain akan dirayakan Tahun Baru Imlek. Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan salam dan harapan agar di tahun baru ini kita semua dapat menikmati kedamaian, kesehatan dan kehidupan yang damai dan aman," ujar Paus, seperti dikutip VOAIndonesia, Senin (31/1/2022).

Menurutnya, alangkah indahnya ketika keluarga berkesempatan untuk berkumpul dan merasakan saat-saat suka cita dan cinta. "Sayangnya banyak keluarga tidak dapat berkumpul tahun ini karena pandemi. Saya harap kita semua akan segera dapat mengatasi cobaan ini," ungkap Paus.

Berbicara dari jendela ke arah Lapangan Santo Petrus, Paus juga menyebutkan soal Hari Kusta Sedunia dan menyerukan jemaat untuk menghilangkan stigma terhadap penderita kusta.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan Hari Kusta Sedunia dihelat untuk memperingati mereka yang pernah menderita kusta, meningkatkan kesadaran akan penyakit tersebut, dan menyerukan diakhirinya stigma dan diskriminasi terkait kusta.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close