Ucapkan Selamat, PM Australia: Prabowo Jelas Unggul Hitung Resmi Maupun Tidak di Pilpres!

Nusantaratv.com - 15 Februari 2024

PM Australia Anthony Albanese. (Antara)
PM Australia Anthony Albanese. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese mengucapkan selamat kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, yang unggul di Pilpres 2024 dalam hasil final hitung cepat, maupun hasil sementara real count KPU RI.

Ucapan itu disampaikan Albanese melalui akun X pribadinya, @AlboMP, Selasa (15/2/2024).

"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin luar negeri pertama yang hari ini berbicara dengan @prabowo, yang jelas-jelas unggul dalam perhitungan resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia," cuitnya.

"Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari," imbuh Albanese.

Pihaknya berharap dapat segera menjalin kerja sama bilateral dengan Indonesia. Terutama setelah RI dipimpin oleh presiden baru, usai pelantikan pada Oktober 2024 mendatang.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan Presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024," ucap Albanese.

Diketahui, berdasarkan perhitungan resmi KPU RI di laman pemilu2024.kpu.go.id, Kamis pukul 20.30, Prabowo-Gibran unggul dibanding capres-cawapres lainnya. Yakni dengan perolehan suara 56,72 persen, atau meraih 22.822.988 suara. Suara yang sudah masuk dan dihitung KPU RI sendiri, sudah mencapainya 43,93 persen.

Sementara hasil final hitung cepat mayoritas lembaga survei, paslon nomor urut 2 juga unggul berkisar 57-58 persen.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close