Ucapkan Selamat, Ini Pesan Biden ke Prabowo

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2024

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden. (Foto: Reuters)
Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden. (Foto: Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia (RI).

"Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto atas pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia, dan kepada rakyat Indonesia atas hak pilihnya dan suara yang telah disuarakannya," kata Biden dalam pernyataannya yang dikeluarkan Gedung Putih, dikutip Senin (21/10/2024).

Lebih lanjut, Biden menyebutkan, pada tahun ini, hubungan bilateral AS dan Indonesia memasuki usia ke-75. Dia berharap di bawah kepemimpinan Prabowo, hubungan kedua negara bakal semakin erat.

"Tahun ini, Indonesia dan Amerika Serikat merayakan 75 tahun hubungan diplomatik," ucapnya.

Presiden Prabowo Subianto. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

"Wakil Presiden Harris dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Presiden Prabowo untuk merayakan tonggak sejarah ini dengan terus memperkuat Kemitraan Strategis Komprehensif kita," lanjut Biden.

Dia menambahkan, kemitraan kedua negara dapat menunjukkan jika demokrasi dapat mengatasi tantangan yang paling penting bagi kehidupan rakyat.

"Ini menunjukkan demokrasi dapat mengatasi tantangan yang paling berarti bagi kehidupan rakyat kita," tukas Biden.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. 

Pelantikan keduanya berlangsung khidmad di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close