Ucapkan Selamat Idul Adha 1445H, Jokowi: Berkurban Ekspresi Syukur dan Ikhlas atas Berkah Allah SWT

Nusantaratv.com - 17 Juni 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setpres)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M kepada seluruh umat Muslim di Tanah Air.

Kepala Negara mengatakan berkurban melalui penyembelihan hewan pada momentum Idul Adha menjadi salah satu ekspresi syukur dan ikhlas manusia atas berkah Allah SWT.

"Berkurban menjadi salah satu ekspresi syukur dan rasa ikhlas kita atas berkah Allah SWT," tulis orang nomor satu di Tanah Air itu, dikutip dari akun Instagram resmi @jokowi, Senin (17/6/2024).

Dalam unggahannya, Jokowi berharap semangat Idul Adha semakin memperkuat persatuan sehingga memberikan kedamaian dan kemajuan bagi bangsa Indonesia. 

"Semoga semangat hari raya ini semakin memperkuat persatuan, untuk Indonesia yang damai dan maju," lanjut Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) ke-16 (2005-2012) itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Diketahui, Jokowi merayakan Idul Adha 1445H di Semarang, Jawa Tengah. Jokowi melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Simpang Lima, Masjid Baiturahman, Semarang.

Dia memberikan total 68 ekor sapi kurban untuk 38 provinsi di Indonesia dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445H.

Jokowi juga memberikan bantuan sapi kurban untuk Ibu Kota Nusantara (IKN), sapi kurban untuk Masjid Istiqlal Jakarta, dan sapi kurban untuk Masjid Baiturahman Semarang.

Selain itu, 26 ekor sapi kurban yang diserahkan untuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pesantren di IKN.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close