Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023

Nusantaratv.com - 09 Februari 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (BPMI Setpres)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 kepada seluruh insan pers di Tanah Air.

Ucapan itu disampaikan Wali Kota Surakarta (Jawa Tengah) ke-16 (2005-2012) itu melalui unggahannya di akun media sosial resminya, Instagram dan Twitter, pada Kamis (9/2/2023). 

Unggahan Presiden Jokowi ini disertai dengan ilustrasi yang meriah. Ilustrasi menggambarkan kegiatan para insan media saat meliput sejumlah peristiwa di lapangan. Terdapat pula masyarakat yang sedang membaca koran di sebuah taman.

Terlihat juga seseorang yang sedang membaca koran dengan judul berita "5 Fakta Soal Kucing', Nomor 4 Bikin Kamu Geleng-geleng". Tak hanya itu, terdapat juga ilustrasi para jurnalis yang berfoto bersama Presiden Jokowi di sela-sela kegiatan liputan. 

Tak ketinggalan ada juga ilustrasi kucing oranye (kucing oren) yang tampak diwawancara jurnalis. Kucing Oren digambarkan berada di atas payung pedagang kaki lima dan ditemani oleh Kapibara yang baru-baru ini viral dengan sebutan 'hewan masbro'.

"Selamat Hari Pers Nasional," tulis Presiden Jokowi, dikutip dari akun Instagram resminya @jokowi.

Dia mengungkapkan dirinya hanya bisa menghadiri peringatan Hari Pers Nasional secara daring saat Covid-19 melanda Indonesia, selama hampir dua tahun.

Namun, pada peringatan Hari Pers Nasional 2023, dia berkesempatan kembali hadir secara langsung ke Medan, yang menjadi lokasi puncak acara, bersama dengan para insan pers Tanah Air.

"Dua tahun dalam masa pandemi, dua kali pula saya hanya bisa menghadiri perayaan Hari Pers Nasional secara daring," lanjutnya.

"Hari ini, 9 Februari 2023, saya datang ke Medan untuk bersama-sama insan pers tanah air memperingati HPN. Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat," tutup Presiden Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])