Ucapkan 'Ramadhan Kareem', Jo Biden: Momentum Refleksi Diri dan Tingkatkan Keshalehan Spiritual

Nusantaratv.com - 02 April 2022

Presiden AS Joe Biden. (Reuters)
Presiden AS Joe Biden. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan bulan suci Ramadhan adalah momentum refleksi diri sekaligus meningkatkan keshalehan spiritual.

"Bulan suci ini adalah waktu untuk merefleksi di dan meningkatkan keshalehan spiritual," kata Biden dalam pernyataannya menjelang bulan suci Ramadhan 1443H, dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (2/4/2022).

"(Ibu Negara) Jill dan saya menyampaikan harapan terbaik kami kepada komunitas Muslim di sini di Amerika Serikat dan di seluruh dunia pada awal bulan Ramadhan yang diberkati." 

"Masyarakat berkumpul untuk mempraktikkan pengampunan dan ketahanan, untuk menunjukkan kasih sayang dan kemurahan hati kepada mereka yang membutuhkan, memberi, dan untuk merayakan banyak berkah hidup bersama orang-orang terkasih," tambah Biden.

Lebih lanjut, dia mengatakan, seluruhnya harus melanjutkan upaya untuk berdiri bersama mereka yang menderita dan rentan di seluruh dunia, dan mereka yang menghadapi penganiayaan atau kesulitan.

"Seperti yang diajarkan Al-Qur'an, 'siapa pun yang melakukan kebaikan bahkan seberat atom pun akan melihat hasilnya," ujar Biden.

Dia menambahkan AS juga akan berbicara terkait hak asasi manusia (HAM), termasuk untuk Uyghur di China, Rohingya di Burma dan komunitas Muslim lainnya di seluruh dunia.

"Dari keluarga Biden ke keluarga Anda, dan dari Rumah Rakyat ke rumah Anda sendiri, Jill dan saya berharap Anda dan orang-orang terkasih Anda mendapatkan bulan yang penuh berkah dan sejahtera. Ramadhan Kareem!," tukas orang nomor satu di Negara Paman Sam itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close