Turki Kutuk Serangan Pesawat Tak Berawak ke Arab Saudi

Nusantaratv.com - 21 Maret 2022

Ilustrasi Kementerian Luar Negeri Turki. (Anadolu Agency)
Ilustrasi Kementerian Luar Negeri Turki. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Turki mengutuk serangan pesawat tak berawak (drone) dan roket di sejumlah lokasi di Arab Saudi pada Minggu (20/3/2022). 

"Serangan teror yang bertujuan mengganggu perdamaian dan stabilitas di kawasan kami dan juga bertentangan dengan hukum internasional sama sekali tidak dapat diterima. Kami dalam solidaritas dengan Arab Saudi dalam hal ini," kata Kementerian Luar Negeri Turki dalam pernyataannya, dikutip dari Anadolu Agency, Senin (21/3/2022).

Pada Minggu (20/3/2022) pagi waktu setempat, koalisi pimpinan Arab Saudi mengatakan pertahanan udara mereka telah mencegat rudal balistik dan sembilan drone yang ditembakkan oleh pemberontak Houthi ke Arab Saudi.

Diketahui, pada Sabtu (19/3/2022) waktu setempat, kelompok pemberontak Houthi di Yaman menyerang fasilitas perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco. Kelompok Haouthi juga menyerang target lainnya di barat daya Arab Saudi yang menyebabkan kerusakan material tetapi tidak menimbulkan korban.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close