Turis Asal Spanyol Diperkosa Massal dan Dipukuli saat di India

Nusantaratv.com - 04 Maret 2024

Ilustrasi. (ANTARA/HO)
Ilustrasi. (ANTARA/HO)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Polisi di India telah menahan tiga laki-laki yang diduga terlibat dalam pemerkosaan seorang turis perempuan asal Spanyol, di Distrik Dumka, Negara Bagian Jharkhand. Kejadian tragis itu terjadi saat pasangan tersebut sedang bersepeda bersama suaminya. 

Pantauan nusantaratv.com melalui akun Instagram @info.negri peristiwa pemerkosaan itu terjadi pada Jumat (1/3/2024) larut malam di kawasan Hansdiha Dumka. Pada waktu itu, pasangan asal Eropa tersebut singgah di sebuah tempat sepi untuk bermalam dan mendirikan tenda darurat.

Menurut laporan, pasangan tersebut sedang dalam misi perjalanan untuk mengunjungi setiap negara di dunia, dan India adalah tujuan terbaru mereka. Namun, kunjungan mereka berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka diserang oleh sekelompok pria di Distrik Dumka.

Inspektur Polisi Pitamber Singh Kherwar menyatakan bahwa saat ditemukan, kedua korban tampaknya telah mengalami pemukulan. Polisi berhasil menemukan tiga tersangka terkait kasus ini, sementara empat lainnya masih dalam pengejaran.

“Saat ditemukan, kedua korban tampaknya sepertinya telah mengalami pemukulan,” ujar Inspektur Polis.

Kementerian Luar Negeri Spanyol telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mengirimkan staf ke wilayah Dumka dan telah berkoordinasi dengan pihak berwenang India. Masih belum ada perincian lebih lanjut mengenai identitas para tersangka maupun korban dalam kasus ini.

Kejadian ini kembali menyoroti masalah kekerasan seksual terhadap turis di India, yang telah menjadi keprihatinan internasional. Pihak berwenang India diharapkan untuk mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku dan memastikan perlindungan yang memadai bagi wisatawan asing yang berkunjung ke negara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close