Tunisia Bongkar Sel Teroris Terkait ISIS

Nusantaratv.com - 17 Maret 2022

Ilustrasi ISIS. (Hussein Faleh/AFP/Getty Images)
Ilustrasi ISIS. (Hussein Faleh/AFP/Getty Images)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tunisia menyatakan berhasil membongkar sel teroris terkait kelompok ISIS yang menurut otoritas setempat merencanakan serangan teror dengan menggunakan bahan peledak.

Kementerian Dalam Negeri Tunisia pada Rabu (16/3/2022) mengungkapkan sel teroris itu beranggotakan enam orang yang aktif di tenggara Rusia.

"Para tersangka yang berjanji setia kepada organisasi Negara Islam (ISIS) sedang merencanakan serangan teror dengan menggunakan bahan peledak dan produk beracun," kata Kementerian Dalam Negeri Tunisia dalam pernyataannya, dikutip dari Xinhua, Kamis (17/3/2022).

Disebutkan, sel teroris ISIS itu berhasil dibongkar oleh Direktorat Kontraterorisme Garda Nasional. Sedangkan penyelidikan mendalam mengatakan dimana mereka yang ditangkap telah merekrut orang-orang muda dari Provinsi Tataouine di tenggara Tunisia dan memperkenalkan mereka pada budaya ekstremis.

Tunisia telah menyaksikan kegiatan teroris sejak 2011, yang menewaskan puluhan agen keamanan dan militer, warga sipil dan turis asing.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close