Transaksi Narkoba Jenis Sabu, Dua Pria di Dompu Diringkus Polisi

Nusantaratv.com - 08 Juni 2022

Pelaku saat diamankan tim Opsnal Satres Narkoba Polres Dompu. Foto (Istimewa)
Pelaku saat diamankan tim Opsnal Satres Narkoba Polres Dompu. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Tim Opsnal Satnarkoba Polres Dompu, Polda NTB mengamankan dua orang terduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu pada Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 03.00 Wita. 

Terduga pelaku yang berhasil diamankan yakni, CK (35), warga Dusun Nangasia, Desa Marada, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu dan S (36), warga Kelurahan Bali Satu Barat, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu melalui Kasatresnarkoba Polres Dompu, Iptu Abdul Malik mengatakan, kedua terduga pelaku diamankan di dua TKP yang berbeda.

"Terduga pelaku CK ditangkap di depan ATM RSUD Dompu saat akan melakukan transaksi sabu. Sedangkan S ditangkap di rumahnya," ujar Iptu Abdul Malik.

 Penangkapan kedua terduga pelaku, kata Dia, berawal dari laporan masyarakat bahwa ada orang yang sering transaksi narkoba di Kecamatan Dompu. Usai mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Lebih lanjut Iptu Abdul Malik menjelaskan, pada saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti dua plastik klip transparan berisi kristal bening diduga sabu, satu korek api gas warna ungu, dan uang Rp75 ribu, dari tangan CK.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan mengarah ke TKP kedua yakni di kediaman terduga pelaku S. Polisi pun menemukan tiga plastik transparan berisi kristal bening diduga sabu, satu HP android warna hitam, dan uang sekitar Rp3,3 juta.

"Setelah melakukan penggeledahan dan mengamankan pelaku di TKP satu, kemudian kami lakukan pengembangan dan menuju kediaman terduga pelaku lainnya berinisial S, untuk proses penggeledahan dan mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu," jelasnya.

Saat ini kedua terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjut.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close