Tom Lembong Cuekin Hasil Quick Count, Yakin Pilpres 2 Putaran

Nusantaratv.com - 14 Februari 2024

Jubir Timnas AMIN, Thomas Lembong. (Antara)
Jubir Timnas AMIN, Thomas Lembong. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Thomas Lembong, angkat bicara pasca keluarnya hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2024. Dari hasil quick count berbagai lembaga survei menunjukkan, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul lebih dari 50 persen. 

Menurut Tom, ini masih merupakan proses awal dan dirinya meminta seluruh pihak menanti hingga hasil perhitungan KPU RI keluar.

"Kami optimis, jadi ini baru beberapa jam dari sebuah proses yang akan berlangsung berhari hari," ujarnya di Markas Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Tom menilai masih ada peluang yang membuat perhitungan suara saat ini berubah. 

"Jadi mari kita hormati proses yang berlangsung ya kan, jadi perjalanan masih jauh, dan nggak usah terpengaruh oleh survei quick count dan sebagainya. Ini kan baru mulai bergulir dari Indo bagian timur ke Indonesia bagian tengah, baru pelan-pelan ke Indonesia bagian barat, jadi proses masih panjang," jelas dia,

Pihaknya yakin peluang untuk putaran kedua terbuka lebar. "Kami optimis akan masuk putaran kedua, sangat optimis jadi sekali lagi ini fenomena yang juga dilihat di banyak negara angka-angka awal akan bergerak terus, mungkin selama berhari-hari akan bergerak terus, jadi kita semua harus sabar, jangan terlalu cepat menarik kesimpulan," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close