Tolak Politik Identitas, Pembina Ormas Islam Se-DIY Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Nusantaratv.com - 18 Maret 2023

Tokoh Ormas Islam, Ust Umar Said
Tokoh Ormas Islam, Ust Umar Said

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Isu politik identitas dikhawatirkan semakin meningkat di kalangan masyarakat khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, jelang berlangsungnya pemilu tahun 2024.

Hal ini yang tentunya menjadi perhatian dari salah satu tokoh Ormas Islam, yakni Ust Umar Said saat memberikan pernyataan kepada media di kediamannya tanggal 17 Maret 2023.

Ust Umar Said yang merupakan Tokoh Agama sekaligus Pembina Ormas Islam Se-DIY memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 . 

"Yang pertama kita mengharapkan supaya pada Pemilu Tahun 2024 nanti tidak ada satu gejolak yang bisa mengantarkan pada suatu perpecahan, karena sebetulnya perpecahan itu tidak bisa ditoleransi untuk setiap tahapan tahunan pada pemilu" kata Ust Umar Said.

"Selanjutnya yang kedua, kita mengharapkan supaya jangan sampai ada praktek politik identitas yang dapat menimbulkan polarisasi berlebih dimasyarakat. Oleh karena itu saya mengharapkan kepada semua baik itu Caleg atau Capres-Cawapres agar tidak menggunakan hal-hal yang tidak semestinya yang akan menimbulkan perpecahan" lanjut Ust Umar Said.

Selain poin tersebut, Ust Umar Said juga menekankan kepada peserta Pemilu 2024, agar bisa mengontrol diri dalam bertindak dan memberikan pernyataan kepada masyarakat.

"Kemudian yang terakhir juga saya menghimbau agar seluruh peserta pemilu 2024, untuk menaati dan tidak melanggar aturan-aturan yang sudah ditentukan, serta masing-masing dari Caleg ataupun Capres-Cawapres untuk bisa mengendalikan diri dengan tidak memberikan pernyataan ketidakselarasan didalam tahap-tahap kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Ust Umar Said yang juga aktif dalam kegiatan tausiah dan pengajian tersebut meminta masyarakat agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalani puasa ramadhan.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat di DIY untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa ramadhan, selain itu mari kita hindari perbuatan yang dapat mengganggu kekhusyukan kita dalam berpuasa seperti razia, sweeping, dan lainnya. Kita serahkan semua proses hukum kepada Pihak yang berwajib, saya percaya bahwa penegak hukum kita yaitu Polri, dapat bekerja secara profesional dalam menyelesaikan tugasnya" tutup Ust Umar Said.

Tek lupa, Ust Umar Said berdoa agar Indonesia diberikan keberkahan, kedamaian dan sejahtera serta siapapun yang nanti terpilih dalam Pemilu tahun 2024 dapat amanah dalam mengemban tugasnya dan membawa negara kita menjadi lebih baik lagi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])