Tol Cijago akan Terhubung dengan Bandara Soekarno-Hatta pada Oktober 2022

Nusantaratv.com - 21 April 2022

Pembanguna n jalan Tol Cijago/ist
Pembanguna n jalan Tol Cijago/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) akan terhubung dengan Bandara Soekarno-Hatta pada Oktober 2022 mendatang. 

Saat ini jalan Tol Cijago seksi 3 masih dalam proses pembangunan dan telah mencapai 48 persen. Proyek tol di Depok yang dikerjakan oleh PT Trans Lingkar Kita Jaya tersebut ditargetkan rampung pada Oktober tahun ini.

"Ditargetkan pekerjaan Tol Cijago ini selesai pada Oktober 2022 dan saat ini penyelesaiannya sudah mencapai 48,997 persen," kata Direktur Operasional PT Trans Lingkar Kita Jaya Alfiandra, Kamis (21/4/2022).

Jika sudah rampung, maka masyarakat di sekitar jalan tol tersebut dapat dengan mudah mengaksesnya melalui Kukusan di Depok. Kemudian, Tol Cijago akan menghubungkan Depok hingga Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.

Baca juga: Bamsoet Ajak Investor China Bangun Jalan Tol Mengwi-Gilimanuk

"Selain itu juga akan menghubungkan ke Tol Depok-Antasari dan Tol TB Simatupang," terangnya, mengutip CNNIndonesiacom.

Alfiandra menjelaskan proyek ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo.

Jalan Tol Cijago memiliki beberapa bagian. Seksi 1 menghubungkan antara Jagorawi dengan Jalan Raya Bogor sepanjang 3,7 kilometer (km), seksi 2 menghubungkan Jalan Raya Bogor dengan Kukusan dengan panjang 5,5 km, dan seksi 3 sepanjang 5,44 km akan menghubungkan Kukusan dengan Cinere.

Secara umum, Tol Cijago merupakan bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menghubungkan beberapa kota penyangga Jakarta seperti Cengkareng, Kunciran, Serpong, Cimanggis, Cibitung, Cilincing, hingga akses Tanjung Priok.

"Bersama menteri terkait dan jajarannya dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, presiden selalu mengawasi dengan ketat rencana pembangunan jalan tol seksi pamungkas ini agar jalan tol JORR II dapat tersambung secara keseluruhan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close