Tokoh Umat Islam Ajak Masyarakat Jateng Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Nusantaratv.com - 29 Januari 2024

Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Endro Sudarsono.
Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Endro Sudarsono.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tokoh umat Islam Jawa Tengah, Endro Sudarsono mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilu 2024. Ia berharap seluruh pihak bisa bahu-membahu menciptakan kondisi itu, bersama-sama pihak berwenang.

"Kita mendukung TNI-Polri dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah di sekitar Jawa Tengah menjelang Pemilu 2024," ujar Endro yang juga Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) itu, kepada wartawan, Senin (29/1/2024).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tak termakan informasi bohong atau hoax, yang marak termasuk ketika Pemilu. Endro juga mengajak umat Islam untuk bersikap toleran terhadap perbedaan yang ada di masyarakat.

"Waspada pada isu hoax, SARA dan hal lainnya termasuk intoleransi di sekitar kita, termasuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan," tuturnya.

Lebih lanjut, pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Jawa Tengah itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 nanti. Agar, pemimpin terbaik sesuai harapan masing-masing, bisa didapat.

"Gunakan hak pilih jangan golput, dalam rangka mendapatkan kepemimpinan yang sebaik-baiknya," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close