Tito Karnavian Diminta Bantu Eksekusi Program Prabowo

Nusantaratv.com - 14 Oktober 2024

Mendagri Tito Karnavian memberikan keterangan pers usai dipanggil Prabowo di kediamannya di Kertanegara/tangkapan layar NTV
Mendagri Tito Karnavian memberikan keterangan pers usai dipanggil Prabowo di kediamannya di Kertanegara/tangkapan layar NTV

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sepekan jelang dilantik sebagai Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil para calon menteri yang akan membantunya dalam pemerintahan lima tahun ke depan. 

Para calon menteri dipanggil ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Jakarta, Senin (14/10/2024). 

Sesuai janjinya Prabowo juga memanggil sejumlah menteri di kabinet Jokowi untuk masuk dalam kabinetnya.  

Pantauan di lapangan terlihat Mendagri Tito Karnavian, Menteri ATR/BPN Agus Harymurti Yudhoyono (AHY), Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan Mensesneg Pratikno mendatangi kediaman Prabowo. 

Ditemui usai keluar dari kediaman Prabowo, Tito Karnavian mengaku diminta untuk membantu program-program pemerintahan Prabowo-Gibran selama lima tahun ke depan.

"Beliau mengatakan lima tahun sama-sama. Apa yang dikerjakan Pak Tito saya tahu persis. Saya melihat Pak Tito layak untuk membantu saya di kabinet berikut," tutur Tito menirukan ucapan Prabowo. 

"Beliau mengatakan untuk kepentingan masyarakat dan untuk mengeksekusi program program beliau," imbuhnya. 

Dalam pertemuan tadi, ungkap Tito, Prabowo juga meminta mengenai inflasi yang selama ini sudah terjaga dengan baik agar diteruskan. 

"Akan tetap saya laksanakan setiap Minggu sampai ada perintah untuk dihentikan," pungkas Tito. 

Kabarnya, jumlah kementerian pemerintahan Prabowo-Gibran akan bertambah 10 sampai 12 kementerian dari yang ada saat ini atau sekitar 44-46 kementerian. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close