Tingkatkan Pengelolaan Sumber Daya Mineral, PT Industri Smelter Nusantara Jalin MoU dengan Metallurgical Corporation of China

Nusantaratv.com - 22 April 2022

Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon bersama Direktur Utama PT ISN Lince Berliana, Direktur PT ISN Dimpos Giarto Valentino, Randy Monthonaro, Tommy William, Chief Representative MCC Cao Xiaowei, Comercial & Engineering Manager MCC Zhou Yu, Marketing Director MCC Shi You Ping, dan Marketing Executive MCC Darwin Tiono. (Adiantoro/NTV)
Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon bersama Direktur Utama PT ISN Lince Berliana, Direktur PT ISN Dimpos Giarto Valentino, Randy Monthonaro, Tommy William, Chief Representative MCC Cao Xiaowei, Comercial & Engineering Manager MCC Zhou Yu, Marketing Director MCC Shi You Ping, dan Marketing Executive MCC Darwin Tiono. (Adiantoro/NTV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Demi meningkatkan pengelolaan sumber daya mineral di Tanah Air, PT Industri Smelter Nusantara (ISN) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Metallurgical Corporation of China (MCC), di Kantor Pusat NT Corp, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat (22/4/2022). 

Penandatanganan MoU untuk SMELTER FERRO NICKEL ONE RKEF LINE with 33.000 KVA Furnace itu dilakukan Direktur Utama PT ISN Lince Berliana dan Cao Xiaowei, selaku Chief Representative Metallurgical Corporation of China.

Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) RI yang juga Presiden Komisaris NT Corp Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM., mengatakan Metallurgical Corporation of China merupakan perusahaan besar di Negeri Tirai Bambu.

"MCC ini merupakan BUMN-nya China. Jadi MCC merupakan salah satu perusahaan besar yang memiliki teknologi tinggi dan sudah mendunia. Semoga kerja sama ini semakin mempererat hubungan antara Indonesia dan China," ujar Nurdin Tampubolon.

Usai penandatanganan MoU ini, Nurdin Tampubolon mengungkapkan, PT Industri Smelter Nusantara akan melakukan pembangunan secepatnya sebagai salah satu tugas kita semua dalam meningkatkan pengelolaan sumber daya mineral di Indonesia.

"Hal ini membuat sumber daya mineral yang dimiliki dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara, serta bisa meningkatkan penerimaan tenaga kerja, sekaligus mendapatkan devisa yang besar untuk turut membantu pendapatan negara dari sektor mineral dalam hal ini pengelolaan nikel," jelas Nurdin Tampubolon. 

Dia berharap semua pihak turut berpartisipasi dalam pengelolaan sumber daya mineral yang dimiliki bangsa ini. "Kami berharap semua turut berpartisipasi sesuai dengan bidang kita masing-masing dalam membangun bangsa dan negara tercinta ini," ucap Nurdin Tampubolon.

Sementara itu, Chief Representative Metallurgical Corporation of China, Cao Xiaowei mengaku senang dengan penandatanganan MoU antara pihaknya dengan PT Industri Smelter Nusantara.

"Kami sangat senang sekali dengan penandatanganan MoU antara Metallurgical Corporation of China dengan PT Industri Smelter Nusantara. Harapannya, penandatanganan MoU ini juga akan membuat kerja sama kedua perusahaan semakin erat dan bisa menghasilkan manfaat yang lebih luas di masa mendatang," terang Cao Xiaowei.

Cao Xiaowei menambahkan setelah penandatanganan MoU ini, pihaknya akan bergerak cepat dalam merealisasikan seluruh poin yang terdapat dalam Nota Kesepahaman tersebut.

"Setelah ini kami akan menghubungi tim teknis yang ada di China guna melanjutkan pekerjaan terkait proyek ini. Dan, kami akan fokus dengan pekerjaan-pekerjaan di depan seperti aspek engineering, procurement dan construction," tukas Cao Xiaowei. 

Selain Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) RI yang juga Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon dan Direktur Utama PT ISN Lince Berliana, serta Chief Representative Metallurgical Corporation of China Cao Xiaowei, penandatanganan MoU ini juga dihadiri Direktur PT Industri Smelter Nusantara Dimpos Giarto Valentino, Randy Monthonaro dan Tommy William.

Kemudian, Comercial & Engineering Manager MCC Zhou Yu, Marketing Director MCC Shi You Ping, dan Marketing Executive MCC Darwin Tiono. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close