Tingkatkan PAD, Bobby Nasution Minta Seluruh Pedagang Pasar Tradisional Transaksi Pakai Uang Elektronik

Nusantaratv.com - 15 Juni 2022

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau salah satu pasar tradisional di Medan/ist
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau salah satu pasar tradisional di Medan/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta semua pedagang yang ada di pasar tradisional untuk transaksi pakai uang elektronik.

"Sudah menjadi sebuah keharusan, kita mengikuti perkembangan teknologi, satu diantaranya melakukan transaksi pembayaran jual beli secara digital, tapi masih banyak pedagang yang pasif dalam penerapan ini," kata Bobby Nasution, Rabu (15/6/2022). 

Bobby menjelaskan, transaksi pakai uang elektronik ini selain bisa memaksimalkan PAD, juga bisa dipantau dengan baik. 

"Jadi semua bisa secara transparan untuk memaksimalkan PAD dan memudahkan Pemko Medan untuk monitoring bagaimana perkembangan ekonomi dan sistem manajemen di seluruh pasar Kota Medan," terangnya. 

Untuk melancarkan transaksi uang elektronik, sambung Bobby, Direksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan menyatakan sudah melakukan kolaborasi dengan seluruh bank yang ada di Kota Medan. 

"Tapi nyatanya masih minim sekali pedagang yang menerapkan sistem transaksi dengan uang elektronik," ungkapnya.

Selain itu, Bobby juga meminta kepada seluruh bank yang ada di Kota Medan bisa bekerjasama memaksimalkan transaksi dengan menggunakan uang elektronik.

"Nantinya jika semua sudah mulai banyak lakukan transaksi dengan uang elektronik ini mudah-mudahan server bank dan hal lain semacamnya  yang berkaitan dengan teknis tidak ada kendala apapun sehingga bisa terus membangun PAD Kota Medan dengan baik," tuturnya, mengutip tribunnewscom. 

Bobby juga meminta pihak direksi untuk mencapai target program kerja pembayaran dengan uang elektronik ini sesegera mungkin.

"Jadi bulan depan itu mudah -mudahan seluruh pedagang sudah tidak pasif lagi lakukan pembayaran jual beli dengan uang elektronik ini dan saya minta ini jadi fokus para direksi PUD," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])