Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Gibran Dorong Ketersediaan Pupuk Mudah dan Murah

Nusantaratv.com - 21 Januari 2024

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar YouTube KPU RI)
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar YouTube KPU RI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Dalam sesi pemaparan visi, misi, dan program di debat keempat Pilpres 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus), pada Minggu (21/1/2024) malam, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berbicara mengenai kesejahteraan petani.

Hal itu dilakukannya, kata dia, dengan terus memenuhi ketersediaan pupuk dan bibit yang mudah serta terjangkau bagi petani.

"Untuk mendorong kesejahteraan petani, akan kita dorong terus ketersediaan pupuk dan bibit yang mudah dan murah," ujar Gibran.

Selain itu, dia mengungkapkan, pihaknya bakal mengoptimalkan peran TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah), ID Food, Bulog dan Badan Pangan Nasional dalam menjaga stabilitas harga pangan.

"Untuk menjaga stabilitas harga pangan akan kita optimalkan peran dari TPID, ID Food, Bulog dan Badan Pangan Nasional," lanjutnya.

Sementara untuk generasi muda, pendamping Prabowo Subianto menyampaikan, akan didorong melalui smart farming.

"Untuk meningkatkan produktivitas para petani akan kita dorong terus mekanisasi. Generasi muda akan kita dorong melalui smart farming," tambah Gibran.

"Agenda reforma agraria akan kita lanjutkan juga terkait kepemilikan tanah dan juga pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan," tukas Gibran.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close