Tinggal Tunggu Putusan Pengadilan, Aset-aset Gembong Narkoba Fredy Pratama di Thailand Bakal Disita Polri

Nusantaratv.com - 07 Februari 2024

Fredy Pratama. (Net)
Fredy Pratama. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bareskrim Polri mengungkapkan gembong narkoba Fredy Pratama masih berada di Thailand. Keberadaan Fredy Pratama di Thailand hingga kini masih ditelusuri polisi.

"Jadi untuk jaringan Fredy Pratama seperti yang saya bilang di Lampung bahwa Fredy Pratama masih berada di Thailand. Kita sekarang sedang track keberadaan Fredy Pratama yang berada di Thailand," kata Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Mukti menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi melibatkan sejumlah pihak guna melacak aset serta melakukan penyitaan terhadap barang-barang yang dimiliki Fredy. 

"Kita sudah koordinasi (dengan) BNN, Polri, DAI, dengan polisi Thailand untuk melakukan penangkapan Fredy Pratama dan melakukan track aset untuk menyita semua barang-barang atau aset-aset Fredy Pratama yang berada di Thailand. Ini sedang kita lakukan," tuturnya.

Ini dilakukan guna mempersempit ruang gerak Fredy yang kini masih berkeliaran.

"Mungkin setelah bisa kita sita aset tentu ruang lingkup Fredy Pratama akan semakin sempit. Kita tinggal menunggu ke pusat pengadilan tentang kasus TPPU," tutur Mukti. 

Mukti mengatakan, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan kepolisian Thailand untuk melakukan penyitaan aset Fredy. Setelah itu, pihak kepolisian akan memiskinkan Fredy.

"Jadi dasar inilah kita akan lakukan join investigasi dengan kepolisian Thailand untuk melakukan penyitaan aset karena kalau sudah miskin tidak mungkin Fredy Pratama berkeliaran lagi. Pasti menyerahkan diri," katanya.

Polri mengaku sudah mengetahui posisi Fredy dengan pasti. Usai mendapat putusan pengadilan TPPU, tinggal menunggu waktu untuk pihak kepolisian menangkap Fredy. 

"Posisi dia sudah kita ketahui di daerah mana tapi kita tak tersentuh. Kita masih tunggu putusan pengadilan TPPU yang hasil itu baru kita join untuk melakukan penyitaan aset," kata dia.

"Dari polisi Thailand sudah membuka ruang untuk kita seandainya ada pusat pengadilan, maka kita akan melakukan join untuk press aset-aset Fredy Pratama yang ada di Thailand," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close